gambar unggulan

Jasa cargo adalah sebuah layanan pengiriman produk yang dengan sengaja memuat produk dalam jumlah banyak. Berat rata-rata per paket adalah 10 kilogram atau lebih. Juga sangat penting untuk banyak hal dari jasa cargo Jakarta Surabaya karena berbeda dengan ekspedisi reguler.

Namun, ada beberapa kelemahan yang harus dihadapi oleh pengguna layanan pengiriman ini. Oleh karena itu, kekurangan ini harus menjadi perhatian bagi pengguna Ekspedisi. Apa kekurangan ini? Apakah akan merugikan pengguna jasa pengiriman barang? Simak uraian lengkapnya di bawah ini.

Jasa cargo Surabaya 7

Kekurangan Jasa Cargo Surabaya

Ada keuntungan dan kekurangan dalam menggunakan jasa pengiriman barang. Salah satu keunggulan tersebut adalah biaya pengiriman yang rendah. Namun, selain kelebihan tersebut, jasa pengiriman barang ini juga memiliki beberapa kekurangan.

Kelebihan dan kekurangan pengiriman barang sangat penting untuk diperhatikan, karena pengiriman ini berbeda dengan ekspedisi reguler. Lalu apa saja kekurangan dari jasa pengiriman barang ini? Ini evaluasinya.

Tidak Bisa Menggunakan Jemputan

Salah satu kelemahan dari jasa cargo adalah tidak dapat menggunakan jasa penjemputan. Ya, jika Anda menggunakan jasa ekspedisi biasa, Anda bisa meminta jasa ekspedisi tersebut untuk mengambil barang bawaan Anda di rumah.

Namun, hal ini tidak berlaku untuk pengiriman paket menggunakan jasa cargo. Sistem point to point diterapkan dalam layanan jasa cargo. Maka dari itu, jika Anda ingin mengirim paket, Anda harus datang langsung ke cabang lokasi pengiriman.

Barang Tidak Dapat Diantar Sampai ke Depan Pintu Gudang

Selain masalah penjemputan, kelemahan lain dari jasa cargo ini ialah ketika pengiriman berlangsung. Jika Anda menggunakan layanan pengiriman untuk mengantarkan paket, Anda harus datang ke lokasi cabang pengiriman dan mengambil sendiri paket yang Anda dapatkan.

Adanya Tambahan Biaya Operasional

Ada biaya tambahan untuk menggunakan layanan pengiriman jasa cargo ini. Biaya tambahan tidak hanya membutuhkan biaya pembelian bahan bakar seperti bensin.

Tetapi juga untuk membayar sarana transportasi yang digunakan dalam membawa paket ke titik pengiriman dan biasanya sudah disetujui saat awal pengiriman berlangsung.

Pengiriman yang Cukup Rumit

Pada dasarnya, kelemahan utama pengiriman menggunakan jasa cargo ialah layanan pengantaran barang yang membutuhkan banyak usaha ekstra. Banyak upaya ekstra yang harus dilakukan konsumen pada saat  pengiriman membuat transportasi barang menjadi lebih sulit.

Itulah beberapa kekurangan yang perlu dibenahi saat menggunakan mas cargo express Meski jasa cargo sangat rumit dan ribet, tetapi layanan ini sangat khusus dan profesional dalam pengiriman barang.