Fitur layar terpisah yang ada di handphone OPPO memungkinkan kita untuk mampu membuka dua aplikasi secara bersamaan. Aktivitas ini tentunya sering kita lakukan dari waktu ke waktu.

Misalnya, ketika kita menonton video Youtube sambil browsing secara bersamaan, maka fitur layar terpisah atau split screen dapat memfasilitasi aktivitas tersebut.

Sayangnya banyak orang yang masih belum tahu atau menyadari adanya fitur yang luar biasa ini, sehingga seringkali pekerjaan menggunakan 2 aplikasi pada handphone OPPO mereka dilakukan secara tutup-buka secara terus-menerus, yang pada akhirnya malah membuat kita merasa kecapean sekaligus berpengaruh pada kinerja handphone OPPO itu sendiri.

Jadi untuk menggunakannya, ada beberapa langkah yang disediakan oleh oppotutorial buat kamu! Diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Periksa dulu bahwa mode layar terpisah telah diaktifkan. Caranya adalah dengan membuka setting, lalu pilih convenience tools, selanjutnya cari Split Screen.
  2. Masukan aplikasi pertama yang ingin kamu tampilkan di layar terpisah dan geser ke atas dengan menggunakan tiga jari. Ini akan mengatur aplikasi berada di atas layar.
  3. Buka aplikasi kedua untuk ditampilkan di bagian bawah layar handphone OPPO kamu.
  4. Atur juga proporsi yang digunakan di setiap aplikasi di layar dengan menggerakkan penggeser yang terdapat di bagian atas atau bawah setiap jendela yang menjadi pemisah kedua aplikasi tersebut.

Tapi perlu diingat bahwa tidak semua aplikasi bisa disematkan pada fitur layar terpisah, terutama game-game yang berukuran besar dan berat.

Namun beberapa jenis aplikasi umum yang sering digunakan bisa pas dengan fitur yang satu ini, seperti Facebook, Google Play, Youtube, dan Google Chrome.

Fitur split screen hanya tersedia pada handphone yang menjalankan android versi 7.0 Nougat atau yang lebih baru.

Jadi tak heran jika semua handphone OPPO terbaru pasti sudah memiliki fitur canggih dan praktis tersebut. Cukup kitanya saja yang harus memanfaatkan dalam penggunaannya sehari-hari.

Daripada harus menutup-buka dari satu aplikasi ke aplikasi lain, mending kita gunakan fitur split screen agar nampak lebih profesional dan memudahkan kita saat bekerja atau sekedar bermain.