Edo Febriansyah

Dunia sepak bola memang selalu menyimpan drama. Selain soal pertandingan, pada bursa transfer pemain juga terkadang ada drama. Namun, bagaimana ceritanya jika ada seorang pemain yang bertemu dengan rivalnya disebuah laga dan kini menjadi rekan satu tim?

Bek kiri Persita Tangerang, Mohammad Edo Febriansyah memiliki cerita menarik saat bergabung dengan klub berjulukan Pendekar Cisadane tersebut. Edo Febriansyah pernah berseteru dengan Aldi Al Achya yang merupakan salah satu pemain andalan di lini depan Persita.

Lantas, bagaimana cerita perseteruan Edo Febriansyah dengan Aldi AI Achya? Berikut dibawah ini berita sepak bola menarik terkait perseteruan Edo Febriansyah dengan pemain andalan lini depan Persita Tangerang tersebut :

  1. Perseteruan Panas Antara Edo Dan Aldi Terjadi Pada Final Liga 2 2019

Perseteruan panas antara Edo dan Aldi terjadi pada final Liga 2 2019, antara Persita Tangerang vs Persik Kediri, pada 25 November 2019. Pada waktu itu, Edo Febriansyah masih menjadi bagian dari Persik Kediri, sementara Aldi AI Achya berseragam Persita Tangerang.

Kedua pemain tersebut lalu beradu mulut hingga aksi cekik – mencekik pun tak terhindarkan. Alhasil, keduanya diganjar kartu kuning oleh wasit. Pada akhir pertandingan, Persik Kediri menang atas Persita dengan skor 3-2. Meski begitu, kedua klub berhak mendapatkan tiket promosi Liga 1 pada musim berikutnya.

Uniknya, Edo Febriansyah direkrut oleh Persita Tangerang untuk mengisi slot bek kiri jelang Liga 1 2020. Keputusan tersebut tentu diiringi dengan kisah perseteruan panas antara Edo dan Aldi. Namun, Edo menerangkan bahwa tidak ada dendam diantara keduanya.

Edo Febriansyah berujar bahwa saat itu mereka berdua bermain profesional, yang namanya lawan tentu ada rivalitas didalamnya, namun itu hanya 90 menit di lapangan. Bahkan sebelum pertandingan selesai mereka berdua sudah saling memaafkan. Kini, mereka sudah satu tim dan sudah melupakan rivalitas dimasa lalu.

Edo Febriansyah juga mengaku hormat pada Aldi AI Achya sebagai seniornya di Persita Tangerang. Bahkan dalam latihan pun mereka sudah akrab.

  1. Menilik Perjalanan Karir Edo Febriansyah

Edo Febriansyah mengawali karir sepakbolanya di salah satu SSB di Kediri. Saat itu, dirinya masih duduk dibangku Sekolah Dasar kelas 5 hingga tamat SMP. Setelah lulus SMP, Edo Febriansyah melanjutkan sekolahnya di Semarang, lalu bergabung dengan salah satu diklat sepak bola di Semarang. Hal tersebut berlanjut hingga dirinya lulus SMA.

Selanjutnya, ia memutuskan kuliah di Jakarta lalu bergabung dengan PPLM (Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa). Ketika menjadi skuad PPLM, kemampuannya menjadi semakin terasah. Bahkan ia menjadi salah satu pelajar yang berhasil lolos seleksi timnas U-19 tahun 2016 silam.

Sukses menembus timnas U-19, ia pun mengawali karir profesionalnya setelah dikontrak oleh PS Bengkulu pada musim 2018 lalu. Memasuki musim 2018, ia hijrah ke Persiwa sebelum pada akhirnya direkrut oleh Persik Kediri di musim 2019 lalu.

Setelah berhasil membawa Persik Kediri ke pentas Liga 1, kemudian ia bergabung dengan Persita Tangerang untuk musim berikutnya.

  1. Biodata Singkat Edo Febriansyah
  • Nama Lengkap : Mohammad Edo Febriansyah
  • Tempat Lahir : Kediri, Jawa Timur
  • Tanggal Lahir : 25 Juli 1997
  • Posisi : Bek kiri
  • Kaki Terkuat : Kiri
  • Karier
  • 2017 – 2018 PS Bengkulu
  • 2018 – 2019 Persiwa Wamena
  • 2019 – 2020 Persik Kediri
  • 2020 – saat ini Persita Tangerang