gambar unggulan

main image

Laptop sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan mahasiswa, untuk menunjang segala jenis aktivitas dunia perkuliahan. Dari hari ke hari kita tahu bahwa laptop dengan spesifikasi tinggi terus bermunculan dan harganya sering kali di bandrol dengan harga yang lumayan tinggi. Mencari laptop yang sesuai kebutuhan adalah pilihan yang pas. Biasanya ketika sedang mencari laptop hal yang paling sering di perhatikan dari spesifikasinya adalah mulai dari memori RAM, memori penyimpanan, prosesor yang di gunakan, hingga kapasitas daya batrai.

Nah hal tersebut kadang membuat banyak sekali mahasiswa sering kebingungan untuk membeli laptop yang mana, karena semua brand laptop mengatakan bahwa produknya yang paling bagus. Oleh karena itu, untuk membantu Anda dalam memilih laptop yang berkualitas dengan harga yang bersahabat. Berikut ini kita merekomendasikan beberapa laptop untuk mahasiswa murah berkualitas yang mungkin cocok untuk Anda.

Lenovo IdeaPad L340

Untuk Anda yang sedang mencari laptop yang berbobot ringan untuk menunjang aktivitas perkuliahan dan senang beraktivitas di luar. Laptop ini mungkin bisa menjadi salah satu pilihan yang Anda harus pertimbangkan karena bobot dari laptop ini hanya 1,8 kg. Dengan harga pasaran mulai di bandrol dari Rp 5 jutaan.

Laptop ini telah di dukung menggunakan prosesor AMD Ryzen 3 dengan kecepatan mencapai 2,5 GHz membuat Anda tidak perlu takut untuk membuka aplikasi berat. Selain itu, laptop ini telah di lengkapi dengan memori RAM mencapai 8 GB dan juga memori penyimpanan 256 GB SSD. Sedangkan untuk daya tahan batrai bisa mencapai 7 jam penggunaan.

Acer Aspire 3 A311

Laptop produk perusahaan Acer ini sangat cocok dan bagus sekali di gunakan untuk menunjang kegiatan mahasiswa. Bobot dari laptop ini hanya mencapai 1,2 kg saja dengan ukuran layer monitor mencapai 11,6 inci. Jadi enak banget buat di bawa kemana-mana buat aktivitas di luar karena nggak bikin kamu pegel. Operasi sistem yang digunakan pada laptop ini adalah Windows 10 dengan prosesor Intel Celeron N4000 dan kecepatannya mencapai 1,1 GHz up to 2,6 GHz.

Untuk memori RAM Anda tidak perlu khawatir karena laptop ini telah di bekali RAM sebesar 4 GB dan memori penyimpananya mencapai 500 GB HHD, membuat Anda tidak perlu takut untuk menyimpan segala jenis file. Dengan hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 3,7 jutaan Anda sudah bisa memiliki laptop tipe Acer Aspire 3 A311.

Asus E203MAH

Buat Anda yang tidak ingin repot-repot membawa laptop yang layarnya lebar, laptop ini bisa menjadi salah satu pilihan karena layer laptop ini hanya mencapai 11,6 inci. Selain itu, laptop ini juga di bekali dengan teknologi Asus Tru2Life Video yang dapat membuat tampilan video lebih teroptimasi dan teknologi Asus SonicMaster yang membuat audio semakin jernih.

Keunggulan lain yang jarang di miliki oleh laptop lain pada laptop ini adalah layarnya yang bisa terbuka hingga 180 derajat. Untuk segi performa laptop ini telah di bekali dengan prosesor Intel Celeron N4000 dan bobotnya hanya mencapai 1,2 kg. Memori penyimapananya mencapai 500 GB HDD ditambah dengan RAM 2 GB. Membuat laptop ini sangat cocok untuk kalian gunakan belajar sebagai mahasiswa. Anda tidak perlu mengeluarkan uang begitu banyak untuk memiliki produk ini, karena dengan modal Rp 3,2 jutaan Anda sudah dapat memiliki laptop Asus E203MAH.