Screenshot 67

Untuk membeli shackle kawat seling stainless memang tidak boleh sembarangan. Jika anda yang bergerak di bidang industri, tanpa memperhitungkan dan juga memilih bahan yang tepat tentu saja kinerja dari segi penggunaannya pun akan berdampak. Untuk itu barang dan juga kualitas jaminan memang juga harus diperhatikan ketika ingin mendengarkannya.

Shackle merupakan salah satu alat bantu angkat yang saat ini memiliki bahan dasar carbon steel, mild steel, alloy steel dan stainless steel. Fungsinya yaitu sebagai pengikat atau penyambung seling yang berkaitan dengan objek angkat. Dari segi fungsinya yang sangatlah penting tersebut maka kualitas yang bagus pastinya akan mendukung kebutuhan industri anda.

Bagaimana cara mudah memilih shackle kawat seling stainless?

Supaya tidak terjadi kesalahan ketika memilih shackle di jual kawat seling stainless, anda harus memperhatikan beberapa tips berikut ini.

Memastikan Lifting Sling yang Tepat

Hal pertama yaitu memastikan jika pemakaian lifting sling sudah tepat dan sesuai dengan kebutuhan pemakaian. Anda sebagai penggerak industri memang harus memperhatikan jenis barang yang nantinya akan diangkat, berat barang tersebut dan juga posisi penempatan barang sesuai permintaan. Dengan begitu maka penentuan lifting sling tidak akan salah ukur.

Mengecek Ukuran dan Rasio Shackle

Selanjutnya yang juga harus diperhatikan yaitu memahami secara benar tentang jenis barang dan berat yang akan dipindahkan. Sangat salah memakai shackle yang memiliki diameter kecil dibandingkan seling wire rope yang lebar. Hal tersebut memang sangat mempengaruhi hubungan saling ke objek barang yang diangkat, ketahanan dan juga daya tariknya.

Sudah ada batasan berat benda yang ditentukan dari jenis kawat seling yang digunakan. Pastikanlah jika anda mengacu ke working load limit atau WLL, sehingga tidak menyebabkan kawat seling terbelit maupun terlipat.

Pin Shackle Harus Terkunci Benar

Saat menggunakan pastikanlah jika sekrup shackle sepenuhnya memang sudah terkunci dan dikencangkan. Jika terjadi kerusakan tentu saja akan membuat pin shackle terjadi pengencangan dan beresiko putus. Saat terjadi titik pertemuan shackle, sebaiknya Anda menghubungkan bow dengan pin seling.

Karena shackle memiliki jenis seperti rantai, sebaiknya dipakai dalam tegangan horizontal bukan ke benda angkut vertikal. Sangat direkomendasikan jika shackle tepat di garis tengah beban dan sisi shackle yang terpasang.

Itulah bagaimana cara tepat memakai dan menentukan shackle kawat seling stainless. Dengan penerapan yang benar tentu saja usaha Anda dibidang industri tidak akan menimbulkan masalah di kemudian harinya.