gambar unggulan

Bila kamu belum pernah menginap di hostel, maka ini artikel adalah buatmu. Banyak sekali sekarang hostel menjamur dimana- mana, dan sering kali hostel ini sudah punya customer tetap, khususnya dari kalangan mayoritas adalah milenial.

Sering kali para milenial menilai bahwa hostel ini bukan hanya akomodasi yang update, tapi juga value to money nya dapet banget.

Dibandingkan dengan guest house misalnya, hostel terkesan lebih menarik, lebih otentik, lebih sociable, lebih update. Guest house terkesan lebih tua, lebih boring, membosankan, serta tidak update.

Lalu apa sih bedanya? Apa yang membuat menginap di hostel menjadi sedemikian menariknya?

Ada beberapa alasan yang membuat banyak sekali para milenial yang suka sekali menginap di hostel.

Alasan utamanya tentu adalah value to money nya terasa sekali. Kamu bisa bayangkan dengan harga yang hingga70% – 80% lebih murah ketimbang hotel, di hostel ini bisa menikmati fasilitas yang sama, seperti misalnya AC, kamar mandi hot shower, dll.

Seperti hostel di malang, bedpackers, mereka juga menyediakan hal seperti ini.

Lucunya yang membedakan hostel ini dibandingkan hostel lainnya adalah, kasurnya ini springbed dan bukan busa. Tentunya ini saja sudah memberi perbedaan yang sangat besar ketimbang menginap di guest house dengan harga yang berlipat.

Alasan lainnya adalah sosialisasi. Bisa bertemu dengan orang baru, ngobrol dengan orang baru, ini sudah membuat daya Tarik lain untuk para penghuni hostel ini.

Bandingkan dengan hotel atau guest house yang private room, ini sangat individu sekali, bandingkan dengan hostel yang ada bunkbed, sekamar diisi sekian orang, dan ada public areanya yang tempat banyak orang bertemu, nah di sini waktunya untuk berteman baru lagi, ngobrol dan melakukan banyak aktifitas social bersama lagi.

Ini akan menjadi daya Tarik khusus untuk para milenial dikarenakan mereka punya kebutuhan bersosialisasi yang sangat tinggi dan jiwa petualang yang harus diberi makan.

Hostel sekarang menjamur dimana- mana, di berbagai kota besar di Indonesia, ini waktunya untukmu mencoba hostel.