budidaya udang vaname

Peluang bisnis budidaya udang vaname belakangan ini sangatlah besar dan menjadi incaran banyak orang. Udang vaname mungkin masih terdengar asing dibandingkan dengan udang windu, namun dari sisi lainnya udang vaname sebenarnya lebih unggul. Udang vaname merupakan udang yang hidup di negara tropis, seperti halnya Indonesia.

Namun, untuk popularitasnya sendiri masih kalah jauh dibandingkan dengan udang windu yang menjadi favorit olahan kuliner. Padahal cita rasa udang vaname sebenarnya lebih lezat.

Tetapi bagi yang sudah pernah merasakan lezatnya daging udang vaname, pasti akan ketagihan dan enggan menyantap udang jenis lain. Udang vaname memiliki populasi yang sangat besar di perairan Indonesia dan mulai menggantikan posisi udang windu sebagai primadona.

Modal Untuk Bisnis Budidaya Udang Vaname

Bagi yang ingin menekuni peluang bisnis budidaya udang vaname, maka modal yang harus dikeluarkan sama sekali tidak besar.

budidaya udang vaname

Keuntungan lainnya adalah masa panen udang vaname sangat singkat, cukup dalam 3-4 bulan saja maka sudah siap dipanen untuk dijual dan dikonsumsi. Ini tentunya akan menghasilkan pundi-pundi uang cukup besar bagi pebisnis tersebut.

Pemeliharaannya pun sama sekali tidak sulit. Cukup menyiapkan kolam air tawar saja sebagai lokasi pemeliharaannya. Namun, perlu diingat bahwa ukuran udang vaname juga tidak terlalu besar sehingga mayoritas orang masih enggan memilihnya dan lebih menyukai udang windu dengan tekstur tubuh lebih besar dan tentunya dagingnya pun lebih tebal.

Ketika panen, udang vaname yang merupakan indukan atau calon-calon indukan baru agar usaha budidaya dapat terus bertahan. Sementara udang vaname yang hendak dikonsumsi dapat dijual kepada pemilik usaha lokal ataupun jika mencukupi dijual pula ke luar negeri. Info lebih detail, kunjungi www.pondokikan.com.

Jepang masih menjadi surga bagi para pedagang seafood berkat kegemaran mereka yang sangat tinggi terhadap olahan-olahan makanan berupa hasil laut yang masih segar.

Sebab itu, alangkah baiknya bila memperlebar penjualan panen udang vaname hingga ke luar negeri yang mana negara-negara tersebut sanggup membayar dua kali lipat untuk setiap kuantitasnya, persis seperti itulah peluang bisnis budidaya udang vaname.