gambar unggulan

Manga, atau komik Jepang, telah menjadi semakin populer di Indonesia selama dekade terakhir. Tidak sulit untuk mengetahui alasannya: Manga bagus untuk segala usia dan menawarkan sesuatu yang baru setiap kali Anda membukanya.

Artikel ini akan memperkenalkan 5 manga militer favorit saya sehingga Anda dapat menemukan bacaan bagus berikutnya!

Kingdom

Manga ini memiliki pandangan yang menarik tentang masyarakat manusia dan tempatnya di dunia, bagaimana ia berinteraksi dengan alam, dan apa yang terjadi ketika kedua hal ini berbenturan satu sama lain sambil juga mencoba mencari tahu identitas mereka sendiri.

Vagabond

Manga ini berfokus pada Miyamoto Musashi yang dianggap oleh banyak sejarawan sebagai pendekar pedang terhebat di Jepang!

Vinland Saga

Banyak orang akan mengatakan bahwa manga ini sangat brutal dengan segala macam kekerasan. Tapi apa yang mereka tidak tahu, adalah bahwa ini bukan tentang kekerasan itu sendiri tetapi tujuan di balik mengapa karakter melakukannya atau lebih tepatnya, motivasi mereka untuk melakukannya.

Gantz

Alien turun ke Bumi dan menyerang manusia tanpa alasan yang jelas. Itu membunuh ratusan ribu jika tidak jutaan dalam 120 hari setelah kontak pertama. Satu-satunya cara untuk bertahan hidup adalah dengan menghancurkan mereka atau bersembunyi dari mereka, tetapi tidak akan ada kedamaian sampai semuanya dibersihkan.

Attack on Titan

Ini adalah manga yang cukup ramai saat ini, jadi saya yakin kebanyakan orang sudah pernah mendengarnya, tapi saya tetap ingin menyebutkannya karena itu bagus. Ini tentang manusia yang melindungi diri mereka sendiri dari sosok seperti manusia raksasa yang disebut Titans yang merupakan monster raksasa pemakan manusia.

Daerah tempat mereka tinggal dikelilingi oleh tiga tembok besar yang melindungi mereka dari para Titan sehingga semuanya tampak baik-baik saja pada awalnya sampai suatu hari ketika tembok terluar ditembus dan umat manusia harus berjuang sekali lagi untuk keberadaan mereka.

5 manga militer yang telah kami sebutkan semuanya layak untuk dibaca, masing-masing menawarkan sesuatu yang berbeda dari yang lain sehingga Anda dapat menemukan satu yang sesuai dengan selera. Jika Anda belum pernah membaca salah satu dari mereka sebelumnya dan menginginkan rekomendasi, saya akan mengatakan Attack on Titan, karena memiliki visual yang bagus dan cukup mudah untuk orang yang tidak terbiasa baca komik. Yang mana yang menjadi favorit Anda? Beri tahu kami di komentar di bawah!