gambar unggulan

5 Tempat Wisata Semarang yang Sedang Naik Daun - Levatra

Biasanya saat memasuki masa liburan sekolah anak – anak akan meminta berlibur kepada orang tuanya. Hal seperti ini sebenarnya wajar saja, mengingat anak sudah melewati masa sekolah yang pastinya tidaklah mudah. Jadi sebagai reward atas usaha anak, kita sebagai orangtua bisa memberikan liburan sekolah yang menyenangkan. Jika memiliki budget dan waktu lebih anda bisa memilih untuk melakukan perjalanan liburan ke suatu daerah yang masih asri.

Salah satu daerah di pulau Jawa yang masih asri dan juga cukup ramah untuk jadi tempat liburan anak – anak adalah kota Semarang. Di semarang juga terdapat banyak wisata semarang yang bisa dikunjungi dan ramah untuk anak – anak. Jadi anak bisa benar – benar menikmati liburan sekolahnya dengan baik. Biasanya tempat wisata yang dipilih untuk anak adalah tempat wisata yang mengedukasi dan ringan.

Jadi saat membawa anak – anak sebaiknya hindari tempat wisata yang memiliki jalur yang sulit atau mengharuskan anak berjalan dengan jarak yang cukup jauh. Nah, berikut ini terdapat rekoemndasi beberapa tempat wisata di Semarang yang memang cocok untuk anak – anak.

  1. Taman Kelinci

Taman Kelinci ini merupakan salah satu tempat rekreasi di Semarang yang cocok untuk anak – anak. Di tempat ini terdapat berbagai wahana dan area yang bisa dimainkan anak – anak. Salah satunya yaitu disana ada kolam renang, area outbond, dan juga permainan edukasi yang bisa membuat anak belajar tentang hewan – hewan kecil yang ada di sekitarnya.

  1. Taman Margasatwa Semarang

Di kota manapun rasanya kebun binatang menjadi salah satu tempat rekreasi yang paling ramah untuk anak – anak. Taman Margasatwa Semarang ini adalah salah satu tempat yang cocok untuk dijadikan tempat liburan anak – anak. Di tempat ini anak bisa melihat dan mengenal jenis – jenis binatang secara langsung. Di kebun binatang ini juga terdapat wahana bermain yang bisa bebas dimainkan.

  1. Cimory On The Valley

Cimory on The Valley ini ternyata juga buka di daerah Semarang, hampir mirip dengan taman bermain Cimory lainnya di taman ini anak juga bisa belajar tentang pengolahan makanan dan minuman yang berbahan dasar susu. Bahkan anak juga bisa mencicipi langsung produk olahan susu sapi yang dibuat sendiri di tempat ini.

  1. Saloka Theme Park

Saloka Theme Park ini merupakan tempat wisata lainnya yang ada di Kota Semarang. Tempat wisata ini mengusung tema edukasi, jadi sangat cocok untuk anda yang berlibur bersama anak atau saudara. Di taman bermain ini ada beberapa wahana yang tersebar di beberapa zona. Disana juga bukan hanya permainan yang bisa dimainkan, tapi juga ada miniatur kota yang membuat anak – anak bisa bermain sesuai dengan profesi yang mereka inginkan.

  1. Dusun Semilir

Dusun Semilir merupakan sebuah tempat wisata baru di kota Semarang yang mengusung konsep Eco park. Di area dusun semilir ini anda bisa berkeliling melihat keindahan tempatnya dan disana juga anda bisa menikmati ragam wahana permainannya. Jika bermain saja dirasa masih kurang, maka anda bisa mencoba menginap di Kawasan dusun semilir dan rasakan sensasi bangun pagi dengan pemandangan yang sangat indah.

  1. Old City 3D Trick Art Museum

Old City 3D trick Art Museum ini juga menjadi salah satu tempat rekreasi di Semarang yang menyenangkan untuk anak – anak. Di museum ini anak bisa bebas berfoto dengan tampilan pajangan museum yang dapat menipu mata kita.