main image

Smartwatch saat ini banyak digandrungi oleh banyak orang, hal ini karena banyaknya fitur-fitur yang ditawarkan oleh smartwatch tersebut. Pada rekam jejaknya Smartwatch memulai debutnya atau mulai tenar oada tahun 2015. Pada data lapangan masih banyak orang yang tidak meminati smartwatch ini karena berbagai alasan mulai dari masalah teknis dan lain-lain.

Dampak dari smartwatch ini sebenarnya memiliki dampak positif bagi penggunanya karena selain memiliki fitur untuk memberikan petunjuk waktu smartwatch ini juga memiliki banyak fitur lainnya yang bisa membantu kita dalam kehidupan sehari-hari. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang masalah smartwatch ini.

  • Notifikasi HP bisa pindah ke Smartwatch

Kelebihan yang pertama yaitu tentang kepraktisan menggunakannya, yaitu pada saat kita menggunakan jam tangan pria ini kita bisa memindah notifikasi dari HP ke alat ini, hal ini memudahkan kita agar kita lebih jarang mengecek notifikasi di HP. Misalnya saat kita mengemudi, kita dituntut untuk fokus namun kadang ada juga telepon panggilan yang masuk.

Solusi saat iniĀ  adalah menggunakan smartwatch, dengan ini orang yang menggunakan alat ini akan mudah. Sangat dianjurkan untuk melakukan singkronisasi dengan smartwatch.

  • Mempunyai fitur kamera

Pada beberapa smartwatch terkadang ada yang mempunyai kamera yang bisa digunakan untuk merekam dan dijadikan sebagai kamera foto. Hal ini bisa mempermudah kita dalam melakukan pengambilan foto dan juga bisa untuk memata-matai orang.

  • Lebih bergengsi dan bergaya

Karena smartwatch ini memiliki model yang kekinian dengan fitur yang memang menarik dan bisa digunakan sehari-hari maka bisa membuat kita semakin percaya diri.

  • Perekam jejak olahraga

Jika kalian ambis dalam melakukan olahraga dan sering menghitung berapa kalori maupun langkah kaki dari kita yang telah ditempuh maka akan sangat bagus digunakan. Smartwatch ini sendiri bisa melakukan kerjanya dengan akurat dan instan yang membuat kira akan lebih mudah mendapatkan informasi dari aktifitas olahraga yang telah kita lakukan.

Olahraga yang bisa kita lakukan yaitu berlari, jogging, lompat tali dan lain sebagainya yang bisa memungkinkan untuk merekam jejak denyut nadi dan gerak kita sendiri.

  • Alat Penunjuk Jalan

Selain bisa digunakan untuk melakukan perekaman aktivitas olahraga, smartwatch ini juga bisa digunakan untuk melakukan navigasi untuk menunjukkan arah kepada kita dengan praktis karena tidak usah menggunakan dan membuka HP kita, kita hanya perlu untuk menyingkronkan data dengan HP kita untukĀ  mendapatkan akses

  • Teman untuk Berpergian

Jika kalian menggemari pertualangan dan jalan-jalan kalian pasti akan sangat terbantu dengan kehadiran jam ini ditangan kalian. Banyak fitur tentunya yang akan menemani kalian sepanjang perjalanan.

  • Pengatur Pola Tidur

Saat kalian tertidur pasti banyak yang tidak terekam karena tidak ada yang memantau. Smartwatch ini bisa memantau kalian dalam mengontrol serta mencatat pola tidur kalian.

Dengan Smartwatch ini kalian bisa merekam pola tidur kalian sehingga bisa memperbaiki pola tidurnya.

  • Mengontrol Asupan Nutrisi

Smartwatch ini akan mengetetahui kalori, nutrisi, protein, serat dan gula, jadi saat kalian kehilangan salah satu dari zat tersebut maka akan mengirimkan sebuah notifikasi khusus.

  • Panggilan Darurat

Jika smartwatch kalian sudah terkoneksi dengan HP kalian maka semua panggilan yang masuk pasti akan masuk ke dalam smartwatch.

Hal-hal diatas merupakan hal yang bisa dilakukan jika kalian memiliki smartwatch, kalian bisa lebih mudah dalam menjalani kehidupan kita.