hugo guilherme

Kesempatan bisa ikut serta dalam Piala Dunia sangatlah luar biasa. Pelatih tidak ingin hanya ikut berpartisipasi sebagai tuan rumah saja, tapi juga meletakkan target yang tinggi. Meski melihat tim dunia yang pastinya sangat luar biasa.

Target besar tersebut ditunjukkan dengan pengusulan naturalisasi pemain muda berdarah Indonesia yang bermain di Eropa. Keberadaan para pemain muda ini pastinya akan mendorong kemampuan skuad Garuda semakin baik.

Nah, siapa saja para pemain naturalisasi tersebut, dan bagaimana akan membuat perubahan untuk timnas Indonesia U-20?

Usulan Shin Tae-Yong Naturalisasi Pemain Muda yang Berkarir di Luar Negeri

Para pemain yang berkarir di luar negeri terbukti punya kualitas yang sangat baik. Keberadaan mereka bahkan dianggap mampu mendorong permainan tim, dan bisa mengubah permainan tim.

Apalagi Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang pastinya juga tidak hanya ingin sekedar berpartisipasi biasa. Dibutuhkan bakat yang luar biasa, sehingga bisa memenuhi ekspektasi pecinta bola Indonesia.

Hal itulah yang membuat Shin Tae-Yong ingin menaturalisasi para pemain muda yang punya darah Indonesia yang sudah bermain di luar negeri. Shin Tae-Yong sendiri sudah mengusulkan beberapa pemain muda yang sudah berkarir di luar negeri.

Hanya saja, hal itu tidak mudah dilakukan. Butuh proses yang panjang untuk bisa mendatangkan para pemain berdarah Indonesia tersebut.

PSSI sendiri masih berusaha untuk memenuhi usulan dari Shin Tae-Yong tersebut. Sehingga nantinya diharapkan tim muda bisa benar-benar memenuhi harapan masyarakat Indonesia pada ajang Piala Dunia U-20 yang menjadi kesempatan sangat langka bagi Indonesia ini.

Nama-Nama Pemain yang Digadang-Gadang akan Dinaturalisasi

Ada beberapa nama yang menjadi incaran PSSI untuk bisa dimasukkan ke dalam daftar pemain yang akan dinaturalisasi. Para pemain ini dianggap memiliki kualitas dunia, dan digadang-gadang bisa membuat skuad timnas bisa meningkat kualitasnya.

  • Hugo Gulherme dan Pedro Henrique

Dua pemain ini bermain di Arema FC. Keduanya mengikuti seleksi dan masuk ke tim Singo Edan ini. Manajemen dari Arema FC sendiri yang berinisiatif untuk menaturalisasi kedua pemain ini. Karena memang keduanya merupakan pemain asal Brazil dan memiliki kemampuan bermain diatas rata-rata.

Hugo sendiri sebelumnya sudah memperkuat tim Cuiaba Esporte Clube U-20, yang merupakan klub asal Brasil. Klub ini bermain di level kedua Liga Brasil dan sudah tentu memiliki banyak pemain hebat.

Sementara itu, Pedro sudah berkiprah di GC Chaves, yang merupakan klub U-19 Portugal. Sudah tidak asing lagi, bahwa negeri ini juga mencetak banyak pemain besar dunia.

  • Thiago Pereira dan Maike Henrique

Dua pemain ini masuk ke dalam tim Persija Jakarta. Keduanya berasal dari Brasil dan menjadi andalan di lini tengah tim bergengsi di Indonesia ini.

Kedua bintang muda ini disebut-sebut juga telah menjalani program latihan bersama PSSI, dan memang digadang-gadang akan dibawa ke dalam skuad pada Piala Dunia U-20 mendatang.

Kedua pemain ini menempati posisi di lini tengah, dan pastinya akan membuat permainan Indonesia semakin bervariasi. Apalagi keduanya juga pernah bermain di klub Brasil, yaitu Corinthians dan Paulista.

  • Robert Junior Redrigues Santos

Pemain ini juga berasal dari Brasil dan masih berusia 19 tahun. Pemain ini punya tinggi yang ideal, yaitu 196 cm. Dengan tinggi yang memadai dan kemampuan yang luar biasa, pemuda asal negeri Samba ini digadang-gadang bakal dinaturalisasi.

Sementara ini, Robert Junior bermain di Madura United, dan memperkuat tim yang berjuluk Laskar Sapeh Kerrab.

Itulah para pemain yang digadang-gadang bakal dinaturalisasi dan memperkuat timnas muda untuk Piala Dunia U-20 mendatang. Dapatkan semua berita sepakbola nasional terbaru disini agar tidak ketinggalan!